play free online games

hanya dengan mengklik iklan anda akan di bayar dengan $

Rabu, 22 Januari 2014

5 Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah



5 Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Pesona yang ditampakkan oleh wanita tentunya menjadi hal penting bagi mereka. Memperlihatkan sensualitas kepada orang banyak tentunya akan menjadi kebanggaan bagi Anda selaku kaum wanita, tentunya pula membuat Anda semakin percaya diri. Berbagai pesona yang dapat diperlihatkan wanita agar tampak lebih menarik tentunya harus menjadi perhatian misalnya menebar pesona dengan bentuk tubuh yang ideal, kulit yang putih dan bersih ataupun dengan pesona bibir yang menawan. Beberapa wanita menggunakan bibirnya agar dapat menarik pesona dimata pria, misalnya dengan menggunakan lipstik yang merah merona tentunya akan menjadi perhatian bagi kaum pria. 

Namun, apa jadinya bila Anda mengalami bibir yang tidak sehat sehingga pesona yang dimungkinkan dikeluarkan oleh bibir tidak nampak dan tidak menjadi perhatian pria, misalnya ketika bibir Anda mengalami kekeringan dan pecah-pecah. Bibir yang kering dan pecah-pecah tentunya akan membuat Anda tidak tampak menarik. Hal tersebut merupakan masalah yang kerap dialami bukan hanya pada orang tua, melainkan sebagian besar gadis remaja mengalami hal tersebut bagi mereka yang tidak memperhatikan kesehatan bibir mereka. Penggunaan lip gloss tidak banyak membantu dalam memberikan pesona bibir yang lembab dan sehat. 

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membuat bibir Anda bisa selalu tampak lembab dan terhindar dari bibir yang pecah-pecah dan tentunya menyehatkan serta memberikan pesona bagi kaum pria sebagaimana yang dikutip dari iVillage, antara lain :
1. Menggunakan Buah Mentimun
Kelembaban ekstra yang akan terus terjaga merupakan manfaat yang diberikan dari buah mentimun, oleh karena buah ini memiliki kandungn air yang banyak, sehingga bibir Anda bisa tampak selalu lembab dan tentunya mempesona. Terdapat langkah yang cukup budah untuk menerapkan manfaat buah timun pada kelembaban dan kesehatan bibir Anda, yakni dengan cara memotong buah mentimun sesuai ukuran yang Anda kehendaki, lalu kemudia Anda dapat menempelkan buah timun tersebut pada bibir Anda. Pada saat Anda menempelkan buah timun pada bibir Anda otomatis sari buah timun akan meresap dibibir Anda sehingga dapat memberikan efek lembab yang sehat bagi bibir Anda. Selain itu manfaat yang dapat diberikan oleh buah mentimun ini sendiri yakni dapat memnciptakan kulit bibir yang lebih halus.

2. Membuat Scrub Bibir
Membeli scrub pelembab bibir pada toko perawatan kecantikan tidak harus menjadi langkah satu-satunya yang Anda harus tempuh untuk memperoleh bibir yang lembab dan sehat. Anda dapat membuat scrub bibir dengan cara yang sederhana yakni dengan membuat campuran antara gula pasir dengan air mineral, masukkan gula kedalam air kemudian aduk hingga gula nampak larut (tidak perlu larut sepenuhnya) dalam air. Kemudian air yang telah bercampur dengan gula tersebut dapat Anda gosokkan pada bibir Anda hingga terasa halus. Metode ini dapat memberikan manfaat yakni membung kulit mati pada bibir yang kering dan pecah-pecah.

3. Menghindari Minuman yang Memiliki Kandungan Asam
Mengkomsumsi minuman yang memiliki kandungan asam tentunya memiliki efek yang kurang menyehatkan bagi bibir Anda. Misalnya ketika Anda mengkomsumsi minuman juice orange dapat mengakibatkan bibir menjadi iritasi dan terasa panas sehingga menyebabkan pecah-pecah. Terlebih pada minuman yang mengandung alkohol tentunya dapat mengakibatkan hal yang serupa pada bibir Anda. Mengkomsumsi air mineral merupakan upaya yang sangat baik yang dapat Anda terapkan guna menciptakan bibir yang lembab dan sehat.
4. Hindari Mengkomsumsi Makanan yang Asin
Segala bentuk makanan mulai dari snack hingga makanan besar lainnya seperti ikan asin yang memiliki kandungan kadar garam yang tinggi dapat mengakibatkan kekeringan pada bibir. Kadar garam yag kuat pada makanan yang Anda komsumsi dapat menyerap air yang ada dalam tubuh, sehingga memicu kulit bibir menjadi kering dan mengakibatkan pecah-pecah.

5. Menghindari Kebiasaan Menjilat Bibir
Ketika Anda merasa bibir Anda kering, maka hal pertama yang timbul dalam benak Anda tentunya akan menjilatnya guna menciptakan kesan yang lembab pada bibir. Hal tersebut merupakan satu kesalahan besar guna menciptakan bibir yang lembab. “Menjilat bibir akan merusak pelindung pada bibir, karena mengandung enzim yang semakin membuat bibir jadi kering“, ujar beauty editor dari Bag.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar